Cara Add Site Blogspot di Adsense Terbaru 2020

Adsense menerapkan kebijakan baru bagi publisher nya jika ingin menambahkan situs pada akun google adsense. Dulu ketika kita ingin menambahkan site blogspot ke akun adsense, kita tidak perlu repot, hanya dengan memasukan kode iklan saja pada blog kita dan iklan pun kemudian tayang pada blog tersebut.

Namun akhir ini, tidak sembarangan blog yang bisa di tambahkan ke akun adsense untuk bisa menampilkan iklan. Kebijakan terbaru google jika ingin menambahkan website harus melalui review terlebih dulu.

Menurut Chief Product Officer Google Neal Mohan dan Chief Business Officer Robert Kyncl, tujuan dari review ini yaitu membantu mencegah monetisasi yang tak pantas, yang tidak seharusnya terjadi, yang bisa menguntungkan sipemilik akun adsense padahal iklannya tayang di blog orang lain.

Add Site Blogspot
add site blogspot 2020
Tapi sebelum kamu mendaftar situs blog kamu ke adsense ada beberapa syarat atau tips agar situs blog kamu diterima oleh google adsense

1. Kualitas Artikel

Kualitas artikel adalah hal yang paling utama yang perlu kamu perhatikan. Kualitas yang dimaksud disini yaitu artikel yang kamu buat adalah artikel original bukan hasil copy paste dari artikel orang lain, bermanfaat, unik, dan menarik.

2.Template dan Navigasi yang Jelas

Google sangat merekomendasikan template responsive yaitu template yang support di semua perangkat device, loading yang cepat tanpa harus menunggu lama. Template responsif merupakan satu faktor SEO, SEO sangatlah penting sehingga blog kita disukai mesin pencari (seo friendly) dan disukai oleh para pengguna (user friendly). Juga pada template navigasinya harus jelas seperti di bagian menu submenu, dan membuat halaman privacy policy, about, contact, disclaimer pada blog kita.

3. Umur Blog

Jika kamu memulai blogspot untuk adsense, kamu tidak akan menemukan menu earning (pendapatan) di adsense. Menu ini akan muncul saat blogspot kamu berusia 6 bulan. Sambil menunggu 6 bulan, kamu dapat memanfaatkan untuk memperbaiki kualitas blog kamu dan menaikkan traffic organik dari google.

4. 17 tahun keatas

Untuk mendaftar ke adsense kamu harus mempunyai KTP dan Rekening Bank, syarat yang diperlukan untuk memiliki KTP di Indonesia yaitu dengan umur 17 Tahun keatas.

Jika persyaratan diatas sudah kamu penuhi langkah selanjutnya yaitu mendaftarkan situs blog kamu ke adsense.

Cara Add Site Blogspot di Adsense Terbaru 2020

  • Sign in ke akun Blogger kamu
  • Di bagian kiri atas, klik tanda panah ke bawah
  • Pilih blog yang ingin kamu daftarkan ke Google AdSense
  • Di layar sebelah kiri, klik Earnings
  • Klik Sign Up for AdSense. Jika kamu tidak melihat tombol apapun, itu berarti blog kamu dianggap tidak terkualifikasi untuk AdSense.
  • Setelah kamu klik pilihan itu, Kemudian isi formulir dengan akun Google
Langkah tersebut dapat kamu lakukan jika kamu ingin mendaftarkan situs blog kamu di adsense. Mendaftar adsense tidaklah sulit jika artikel kamu memiliki kualitas yang bagus. So jangan putus asa. Tetaplah berkreasi. Sekian dan Terimakasih

EM Sinaga
EM Sinaga Digital Creator

Posting Komentar untuk "Cara Add Site Blogspot di Adsense Terbaru 2020"