Cara Mengatasi Adsense yang Ditolak

Dunia blogging sekarang ini begitu ramai diminati untuk tempat mencari penghasilan yang menjanjikan melalui internet. Menjadi Publisher Google Adsense pun semakin berat seiring diterapkannya kebijakan baru. Namun tidak semua pengajuan monetisasi diterima, lantas cara mengatasi adsense yang ditolak?

Cara Mengatasi Adsense yang Ditolak

Cara Mendaftar Google Adsense

Google Adsense adalah program periklanan berbasis cost per click. Diselenggarakan oleh Google melalui media internet bagi pemilik situs website atau blog yang telah terdaftar dan disetujui untuk dipasang iklan.
Melalui Google Adsense inilah pemilik situs website atau blog mendapatkan uang dari hasil pembagian keuntungan setiap kali pengunjung menekan klik, pada iklan yang tayang. Lantas, bagaimana cara membuatnya?

1. Membuat Akun

Langkah pertama yaitu dengan masuk ke www.google.com/adsense/. Kemudian klik menu ”Daftar sekarang” dan silahkan memasukkan alamat website dan email yang belum pernah Anda daftarkan adsense.
Pada menu info adsense yang bermanfaat silahkan pilih “Ya” untuk mendapatkan saran bantuan dan performa kemudian klik “Save & continue” untuk melanjutkan. Berpindah dashboard isi nama negara atau wilayah Anda saat ini lalu tekan ”Create Account”.

2. Mengaktifkan Akun Adsense

Anda akan masuk pada dashboard Google Adsense setelah proses registrasi di atas berhasil. Lengkapi menu “Payment Adress Detail” dan “Payment Profile” dengan mengisi data yang sesuai alamat berada saat ini guna memudahkan pengiriman pin aktivasi adsense kemudian klik “Submit”.
Langkah berikutnya dengan menyalin kode ke dalam website yang berfungsi sebagai identitas adsense. Pastikan mengisi dengan benar karena jika salah Anda akan tidak akan menerima iklan kemudian centang pada bagian ”I’ve posted the code into my site” dan jangan lupa klik “Done”.

3. Membuat Iklan

Saat akun Anda sudah aktif dan disetujui langkah pertama adalah dengan membuat unit iklan. Kemudian pilih tipe iklan yang ditawarkan Google Adsense seperti text and display ads, matched content, iklan in feed dan in acticle ads.
Proses tidak hanya sampai pada tahap pemilihan tipe saja selanjutnya Anda bisa memilih gaya teks ads mulai dari warna border, judul, teks, URL dan bcakground. Setelah selesai silahkan klik “Isave and get code”

4. Menambahkan Iklan

Terdapat dua cara menambahkan iklan adsense pada website yaitu, pertama menggunakan plugin easy google adsense (secara otomatis memunculkan dengan tampilan menarik ), ad injection (memasukkan berbagai jenis ) serta ad inserter (menemapatkan pada posisi optimal).
Kedua dengan menambahkan iklan secara manual menggunakan widger dengan cara login ke dalam dashboard wordpress. Kemudian klik “Appearance Widgets” dan tambahkan widget text lalu “Save”.

Bagaimana Cara Mengatasi Adsense yang Ditolak?

Mendapatkan satu akun adsense full approve dirasakan cukup sulit pada sebagian blogger maupun youtuber, apalagi mendaftar menggunakan blog baru. Untuk mengatasi penolakan tersebut, berikut cara mengatasi adsense yang ditolak:

1. Membuat Konten Original dan Menarik

Membuat konten berkualitas dengan topik menarik akan mampu mendatangkan banyak pengunjung. Usahakan menulis artikel minimal 500 kata serta tambahkan gambar agar informasi yang ingin Anda sampaikan semakin lengkap.
Rutin menulis pada website Anda dengan pembahasan original dan up to date akan menjadi penilaian positif, karena sesuai dengan kebijakan yang Google berikan. Setidaknya tersedia 40 artikel pada blog dengan views 25 perhari.

2. Memastikan Navigasi Mudah dan Jelas

Navigasi yang terstruktur menentukan kenyamanan pengunjung laman saat mencari informasi penting pada website Anda. Letak menu setiap halaman sebisa mungkin tidak berubah agar tampilan tetap sama pada menu sebelumnya
Ada tiga hal yang perlu diperhatikan terkait dengan navigasi diantaranya fungsi, keterbacaan serta penataan. Anda bisa menentukan sesuai selera asalkan struktur dan isi konten tetap mudah dipahami oleh pengunjung laman .

3. Memastikan Syarat Google Dipatuhi

Google Adsense hanya menerima publisher dengan umur minimal 18 tahun. Anda juga harus memastikan memiliki halaman Privacy Policy, About Us dan contact sesuai dengan ketentuan dari Google.

Pastikan website atau blog Anda sudah terverifikasi Google Webmaster dan Google Analytic serta terindex Google. Mengoptimalkan Search Engine Optimization akan menunjang keberadaan suatu website atau blog.

Itulah beberapa langkah membuat dan cara mengatasi adsense yang ditolak. Semoga Anda bisa mempraktekannya dan segera mendapatkan akun adsense full approve. Jangan menggunakan cara instan apapun karena Google akan mengetahui.
EM Sinaga
EM Sinaga Digital Creator

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Adsense yang Ditolak"